Friday, November 18, 2005

halal atau haramkah ini


pada jaman ini
jaman orang banyak mencari harta yang sebanyak-banyaknya
jaman orang pada kurang peduli pada sekitarnya
aku hanya kepikiran tentang makan

kadang kita makan tak terlalu peduli dengan halal dan haram
mungkin kalau haramnya babi atau kandungan dalam makanan,.. pasti iyaaalaah..
tetapi kalau dirunut darimana berasalnya rizki yang dikonversikan ke makanan
maka kepedulian kita sangat-sangat jauh.

aku melihat, aku mendengar dan kadang aku merasakan
korupsi,... ya korupsi.... ... apa maksudnya?
kita kadang nggak sadar, ketika kita naik mikrolet dan kondektur melewati kita untuk menarik bayaran
kita merasa untung,... untung kita terlewati dan itu berarti menghemat pengeluaran kita.

eeeeiiiiiit jangan salah, ketika kita seharusnya membayar, dan kita sebenarnya wajib membayar,
kemudian orang terlupa atau melewati kita, bukankah seharusnya kita juga tetap wajib membayar?
Ingat, kewajiban apabila ditinggalkan adalah berdosa, bukankah begitu?

Setelah itu uang tadi ternyata kita bawa ke warung, dan kita makan dengan uang tadi.
menurutmu itu halal atau haram?
kalau menurut nafsuku, aku bisa saja berkata halal, tetapi ternyata nuraniku mengatakan sebaliknya. bagaimana dengan anda?

0 Comments:

Post a Comment

<< Home