Wednesday, March 08, 2006

buka bukaan


Aku ini memang bukan orang sangat suci
aku ini juga bukan orang yang dengan mudah mengendalikan diri
aku hanyalah manusia yang teronggok di sudut bumi
pengalaman dan perjalanan hidup hanya di salah satu negara yang katanya makmur ini
yang katanya berpenduduk ramah tamah
yang katanya gemah ripah loh jinawi

perjalanan hidupku dimulai dari sebuah kota kecil
Salatiga
dididik oleh kedua orang tua yang keduanya berprofesi guru
bapakku dulunya seorang guru SMA, kini sudah ada dalam rengkuhan Allah
Ibuku dulunya seorang guru SPG, sekarang sudah berumur 71 tahun pada tahun 2005

Aku di Salatiga sampai tingkatan SMA
setelah lulus SMA, aku tidak boleh sekolah lagi di Salatiga, karena aku sudah diterima di ITB
itu terjadi pada tahun 1985, maka terpaksalah aku hijrah ke Bandung.

Kini 21 tahun setelah hijrahku
aku telah mempunyai seorang istri
cantik...... nggak juga
dan mempunyai 3 putri
nah kalau yang ini cantik-cantik

kini usiaku sudah lewat 40 tahun
sebuah usia yang seharusnya dimulainya puber kedua
sebuah usia yang kata orang sudah matang
sebuah usia yang tidak bisa dikatakan muda lagi
dan tidak juga uzur

aku masih saja seperti ini
seperti ketika aku muda..... (haaah...... muda....!! nyebut-nyebut!!)
seorang yang masih belum memplanning masa depan (haaah masihkah ada masa depan)
seorang yang masih mengalir seperti apa adanya
yang masih tertolong oleh kemujuran-kemujuran
yang seharusnya di dapat oleh orang-orang yang berusaha lebih keras.

yaaah inilah aku
yang hanya seorang karyawan
bukan konglomerat,
yang masih memikirkan kapan bisa naik gaji
bukan yang bisa menggaji
yang masih pusing tentang uang spp anak
bukan yang menyumbang bagi yang tidak mampu

Yaa inilah aku sekarang.
ada yang bisa bantu?

2 Comments:

Blogger Evy., DDS., OMFS said...

lho dhe iku awakmu brewokan taaa... weleeh2 pakdhe rek manglingi poll

4:27 PM  
Blogger Evy., DDS., OMFS said...

Sorry dee baru di baca isinya waktu comment pertama cuman lihat fotonya. Hehehe klo masalah bantu bisa aja, gini..ehm...:

Pertamax kamu harus bersyukur atas segala nikmat yang Allah berikan kepadamu, atas segala kemujuranmu hihihi ra mujur dan hebat po iso kuliah nang ITB.

Keduax, klo orang mau maju itu biasanya oang yg berusaha cari perahu dan mengayuh bukan sekedar mengalir, jadi berusaha dong de.. peruntunganmu cukup bagus cuman kamunya klo menurutmu terlalu sante. Ga perlu jadi konglomerat tapi pinter2 melihat peluang gitchuu...btw istrimu dan anak2mu cantik2 de..meski bapake ancur...hihihi sorry, just kidding u know me laah...

9:21 PM  

Post a Comment

<< Home